Keberlanjutan

Visi keberlanjutan Rabobank:

  1. Memperkuat komunitas vital.
  2. Mempercepat pertanian keberlanjutan dan penyediaan pangan.
  3. Mempromosikan dan mendukung pelanggan bisnis untuk mencapai kesinambungan langkah demi langkah.
  4. Memberikan nasehat keuangan kepada pelanggan ritel yang berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.
  5. Jadikan operasi Rabobank sendiri berkelanjutan.

Visi dan Kebijakan: Keberlanjutan Sukses Bersama

Orang dan bisnis mencapai dampak terbesar dalam pembangunan berkelanjutan saat mereka bergabung dan berinvestasi satu sama lain. Rabobank berkomitmen untuk membantu klien dan masyarakat mereka dalam mencapai keberlanjutan dengan menyediakan layanan keuangan yang disesuaikan dan akses terhadap pengetahuan dan jaringan. Merawat orang, iklim dan lingkungan sering bergandengan tangan dengan penciptaan peluang pendapatan baru dan pembangunan ekonomi.

Mencapai keberlanjutan dalam praktik memerlukan proses yang membantu orang dan bisnis untuk lebih meningkatkan hubungan antara kesejahteraan dan kesejahteraan. Semuanya turun untuk merawat orang, iklim, margasatwa, lingkungan dan ekonomi - hari ini dan besok. Orang bertanggung jawab mengambil inisiatif untuk mencapainya karena mereka membentuk masyarakat dan ekonomi. Mereka sering memiliki gagasan untuk memperbaiki keseimbangan antara kesejahteraan dan kesejahteraan dan antara kemakmuran dan iklim. Dan mereka memiliki kepentingan dalam mencapai keseimbangan ini.

Pertumbuhan ekonomi

Rabobank dan klien mengetahui bahwa pembangunan berkelanjutan dan pembangunan ekonomi saling terkait erat. Contoh nyata: Orang yang berinvestasi dalam konservasi energi menghemat biaya dan membantu melindungi iklim. Produksi energi yang berkelanjutan adalah ilustrasi bagus lainnya. Ini menuntut investasi, namun juga menghasilkan keuntungan finasial dalam jangka panjang dan membantu melestarikan sumber daya alam. Dan bisnis di bidang pangan dan agribisnis dan sektor lainnya yang melihat bahan baku, metode produksi dan daur ulang dari sudut yang baru dapat menghasilkan model pendapatan baru dan membantu melestarikan bahan baku dan sumber day alam.

Memperkuat klien dan lingkungannya

Apa peran Rabobank? Mendukung kliennya untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dengan menyediakan solusi keuangan, wawasan, pengetahuan, dan akses ke jaringan. Dan bank telah melakukan hal itu sejak akhir abad kesembilan belas. Berkesinambungan itu baik untuk orang, bisnis dan masyarakat. Jadi juga bagus untuk Rabobank.

Sustainability spearheads (tujuan) to 2020

Rabobank adalah penyedia jasa keuangan yang luas untuk klien ritel dan bisnis di Belanda dan merupakan makanan dan agribisnis terkemuka di dunia. Ujung tombak Rabobank untuk pembangunan berkelanjutan sampai 2020 terjadi dari posisi ini.

  • Mendukung klien ritel dan bisnis untuk mencapai kesinambungan yang lebih baik. Kami memberikan kejelasan klien ritel kami mengenai dampak keberlanjutan dari penghematan dan investasi. Mereka juga memiliki kesempatan untuk menyimpan atau berinvestasi untuk tujuan berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.
  • Mempercepat pembangungan berkelanjutan pertanian dan penyediaan pangan. Rabobank bertindak atas komitmennya untuk membantu membuat rantai makanan dan agribisnis yang lebih berkelanjutan di seluruh dunia, misalnya, secara aktif berpartisipasi dalam tujuh roundtable berkelanjutan mengenai rantai makanan dan agri. Klien kami didorong untuk mengintegrasikan hasil roundtables ini ke dalam operasi bisnis mereka. Kami berpartisipasi dengan klien dan mitra sosial yang inovatif dalam proyek keberlanjutan. 
  • Memperkuat masyarakat local. Kami berperan aktif dalam komunitas yang menjadi bagian kami dengan menghubungkan orang dan berbagi pengetahuan. Penekanan di Belanda adalah berkelanjutan, vitalitas ekonomi dan memastikan kualitas dalam perawatan kesehatan dan perumahan. Fokus di negara-negara berkembang adalah pada pembentukan dan profesionalisasi organisasi pertanian dan akses terhadap infrstuktur keuangan lokal untuk semua orang.

Sustainability framework

Sustainability KPIs

Rabobank bekerja sama dengan pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan strategi ‘Kesinambungan Bersama” berdasarkan pada 14 tujuan keberlanjutan konkret. Hasilnya pada akhir tahun 2015 menunjukkan Rabobank berada di jalur untuk mencapai tujuan keberlanjutannya pada tahun 2020.

Rabobank mengukur kemajuan dalam lima kategori keberlanjutan yang telah merumuskan visi dan ambisi yang diterjemahkan ke dalam lima kategori keberlanjutan yang telah merumuskan visi dan ambisi yang diterjemahkan ke dalam produk, layanan dan inisiatif lainnya:

  1. Memperkuat vitalitas masyarakat.
  2. Mempercepat keberlanjutan pertanian dan penyediaan pangan.
  3. Mempromosikan dan mendukung pelanggan bisnis untuk mencapai kesinambungan langkah demi langkah.
  4. Memberikan nasehat keuangan kepada nasabah ritel yang berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.
  5. Membuat operasi Rabobank sendiri tetap berkelanjutan.

Operasi bisnis yang berkelanjutan

Apakah Anda sedang berbicara tentang konsumsi energi, kilometer mobil atau kertas – Rabobank memiliki komitmen yang lama untuk beroperasi secara berkelanjutan dan memberikan hasil. Rabobank telah mengoperasikan iklim netral 100% sejak 2007. Emisi CO2 per karyawan penuh waktu juga 35% lebih rendah pada tahun 2015 daripada tahun 2008. Ini sebagian karena bangunan dan peralatan, seperti pencahayaan, sekarang memerlukan lebih sedikit energi. Bank berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang diakui secara internasional. Ini memberikan kompensasi emisi CO2 dengan membeli apa yang disebut hak emisi (Voluntary Emission Reductions).

Kampanye Internal berkesinambungan

Untuk menyelaraskan strategi kami dengan komitmen Rabobank International terhadap berkelanjutan internal pertama kami yang disebut “Sustainability Warrior” pada tanggal 27 September 2017.

Kampanye internal terdiri dari 3 tahap, tahap pertama:

  1. Ignite Awareness - untuk memulai percakapan mengenai keberlanjutan, berpartisipasi dalam program daur ulang limbah dan peluncuran modul E-Learning.
  2. Mengadopsi perilaku - tahap kedua adalah dimana kita ingin melihat kesadaran diterjemahkan ke dalam tindakan, pada tahap ini akan ada kegiatan yang menyenangkan untuk mendapatkan pengetahuan mengenai keberlanjutan.
  3. Penghargaan - Tahap ketiga adalah penghargaan “Sustainability Warrior”, saat kami mengenali dan menghargai model peran keberlanjutan ke dalam kehidupan sehari-hari mereka baik di dalam maupun di luar kantor.