Pengambilan Dana Nasabah Dari Rekening Penampungan

Nasabah yang terhormat,

Merujuk pada pemberitahuan-pemberitahuan yang telah kami sampaikan pada surat kabar nasional maupun daerah pada tanggal 6 Januari 2020, PT. Bank Rabobank International Indonesia (“Rabobank Indonesia”) telah memindahkan sisa dana Rekening Simpanan yang belum ditutup ke Rekening Penampungan pada tanggal 14 Februari 2020. Setelah tanggal tersebut, Bapak/Ibu dapat mengajukan permohonan pengambilan sisa dana tersebut di kantor-kantor cabang sebagai berikut:


Tanggal Pengambilan Dana Jenis Pengambilan Dana Kantor Cabang
Setelah tanggal 14 Februari 2020 sampai tanggal resmi penutupan Kantor Cabang sesuai persetujuan Regulator Non Tunai (Transfer ke rekening tujuan di Bank lain)
  • Bandung – RE Martadinata
  • Semarang – Pandanaran
  • Lampung – Kartini
  • Medan – Diponegoro
  • Surabaya – Panglima Sudirman
Setelah tanggal 14 Februari 2020 sampai dengan 13 Maret 2020 Tunai dan Non Tunai Jakarta Abdul Muis
Mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai seterusnya Non tunai saja (Transfer ke rekening tujuan di Bank lain) Jakarta Abdul Muis
 

Berikut prosedur pengambilan dana:

  1. Bapak/Ibu dapat mendatangi Kantor Cabang yang akan ditutup atau Kantor Cabang Abdul Muis dan melengkapi formulir yang tersedia dan melampirkan dokumen-dokumen persyaratan di bawah ini. Kantor Cabang penerima akan membantu dokumen yang telah lengkap untuk diteruskan ke Kantor Cabang Abdul Muis.
  2. Jika Bapak/Ibu tidak dapat datang ke kantor cabang, Bapak/Ibu dapat mengunduh formulir permohonan pengambilan sisa dana yang terdapat pada website Rabobank Indonesia (www.rabobank.co.id) serta mengirimkan formulir dan dokumen-dokumen persyaratan di bawah ini secara lengkap yang ditujukan ke alamat sebagai berikut:
    Kepala Cabang/Operational Kantor Pusat Rabobank Indonesia. Noble House, Lantai 31-32. Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung. Kav. E 4.2 No.2 .Jakarta 12950. Indonesia
  3. Kantor Cabang Abdul Muis hanya akan memproses pengajuan di atas setelah dokumen-dokumen yang dipersyaratkan diterima dengan lengkap. Kantor Cabang Abdul Muis akan mengirimkan sisa dana ke rekening tujuan di Bank lain paling lambat 5 (lima) hari kerja.



Adapun dokumen-dokumen yang dipersyaratkan sebagai lampiran formulir pengajuan pengambilan dana :

Nasabah Individu    Nasabah non-individu
  1. Fotokopi kartu identitas yang berlaku yaitu KTP (WNI), KITAS/Passport (WNA).
  2. Fotokopi atau print screen dari buku tabungan/statement/e-banking Bank lain yang terdapat informasi nama nasabah dan nomor rekening nasabah. Nama nasabah di Bank lain harus sama dengan nama nasabah yang terdaftar di Rabobank Indonesia.
  3. Form Permohonan Pengambilan Sisa Saldo**.
  4. Formulir Pengiriman Uang**.
  5. Surat Pernyataan Nasabah Individu** yaitu tidak dapat mengembalikan buku tabungan/kartu ATM/token/buku cek/BG
  1. Fotokopi kartu identitas Pemilik Rekening/Penerima Kuasa (dengan membawa Surat Kuasa) yang berlaku yaitu KTP (WNI), KITAS/Passport (WNA). Hanya bisa dilakukan jika informasi nama Pemilik Rekening / Penerima Kuasa, dan nama pada rekening yang dituju sama dengan data yang terdaftar pada sistem Rabobank Indonesia.
  2. Fotokopi atau print screen dari buku tabungan/statement/e-banking Bank lain yang terdapat informasi nama nasabah dan nomor rekening nasabah.  Nama nasabah di Bank lain harus sama dengan nama nasabah di Rabobank.
  3. Form Permohonan Pengambilan Sisa Saldo**.
  4. Formulir Pengiriman Uang**.
  5. Surat Pernyataan Nasabah Non Individu** yaitu tidak dapat mengembalikan buku tabungan/kartu ATM/token/buku cek/BG.
  6. Surat Kuasa (dilegalisasi oleh Notaris),  jika pengambilan dana menggunakan kuasa.

**tautan untuk mengunduh formulir ada pada bagian bawah halaman website ini


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Rabo Access Center di 1500080.

Demikian pengumuman ini disampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

PT Bank Rabobank International Indonesia